Selasa, 27 Oktober 2015

TOPENG




Rasanya seperti teriak
Namun tak ada satupun yang dapat mendengarnya
Aku tidak pernah diam
Hanya saja tak kubiarkan mereka mendengarnya
Ketika tak ada lawan bicara
Mungkin menulis salah satu cara

Walau harus memakai topeng bahagia
Aku harus tetap memainkan peranku
Menjadi bahagia di depan setiap orang yang kutemui
Takkan pernah kubiarkan mereka tahu sisi emosiku yang lain

Munafik ? Kurasa tidak
Mereka juga tahu bahwa emosi seseorang bukan hanya bahagia
Lalu?
Aku hanya ingin tahu seberapa besar rasa peka mereka
Karena hanya itu salah satu cara membedakan
Mana bahagiaku yang sebenarnya
Mungkin aku hanya sedikit egois
Mengekpresikan semua emosiku dengan senyuman

Sekali lagi kukatakan
Bahwa tak akan kubiarkan mereka melihat sisi emosiku yang lain
Sakit. Kecewa. Marah. Bingung. Sedih
Aku dapat merasakan semuanya dalam waktu yang sama
Bahagiaku sederhana, tak perlu menjadi seperti Cinderella
yang menemukan Pangeran tampan baik hati
Sedihku pun juga sederhana, tak perlu menjadi Juliet
yang kehilangan Romeo-nya

Kecewa, akan realita hidup
yang jauh berbeda dengan fantasiku
Sedih, kepada mereka yang mengabaikan kehadiran diriku
Marah, kepada mereka yang lebih suka menghakimiku sepihak
tanpa mereka tahu alasanku
Sakit sendirian, bertahan pada zona yang kuanggap aman
Meski nyatanya tak membuatku nyaman

Keadaan yang memaksa untuk bertahan
Aku begitu terlena akan zona aman ini
Terlalu takut untuk keluar dari zona  ini
Mengkhawatirkan hal ini dan itu
Hingga kucoba untuk menyibukkan diri
untuk melupakan sakit sendirian ini
Ini terlalu suit, hanya bisa kualihkan sedikit saja
Rasa sakit itu tetap ada


Apakah aku baik-baik saja ?
Ya, aku baik-baik saja dengan peranku akan topeng ini
Aku hebat. Kau lihat kan? Senyum ini selalu kau lihat dariku

Tapi, ada satu yang membuatmu lupa
Terlupakan mungkin, untuk sekali lagi memastikan
Apakah aku benar  baik-baik saja ?
Faktanya aku tidak benar baik-baik saja

You never ask, so I never told



Viewers^^

Visitors, all I want to say thanks! ^^

Flag Counter

Search This Blog

hits

Popular Posts

MUSIC

Profile

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers